fbpx

Tantrum dan Rasa Marah Pada Anak Serta Bagaimana Menghadapi Anak yang Sedang Tantrum

10 May, 2023

Bismillahirrahmanirrahim

Saya adalah ibu dari dua orang anak, lebih tepatnya adalah ibu dari dua anak lekaki, yang tertua kami namai Al Fatih, pada awal bulan Mei yang lalu usianya tepat 6 tahun, sedangkan anak kedua kami Al Fayyad pada bulan Januari kemarin berusia 4 tahun. Kedua anak kami hanya terpaut usia 20 bulan–1 tahun 8 bulan.
Saya sempat mendapatkan sedikit tantangan dalam merawat dan membersamai mereka, sekedar informasi, selain sebagai ibu rumah tangga saya juga adalah ibu yang bekerja di ranah publik, dan karena tidak ada pengasuh yang bisa kami percayai di tanah rantau, akhirnya saya memutuskan untuk membawa kedua anak kami sambil bekerja.
Dengan jarak usia yang tidak terlalu jauh, saat awal-awal merawat anak-anak saya merasa sedikit kesulita, terlebih saat menghadapi sikap anak-anak yang sedang tantrum, atau lebih mengarah ke rasa marah yang berlebihan. Tapi apakah tantrum itu sama dengan rasa marah?
Terkadang istilah “marah” dan “tantrum” sulit untuk dibedakan, apalagi untuk ibu-ibu muda seperti saya, yang pengetahuannya tentang dunia parenting masih sangat kecil, dan terkadang kedua istilah ini seringkali digunakan secara bergantian, tetapi yang menjadi pertanyaan untuk saya dan mungkin juga para orang tua diluar sana, “Apasih perbedaan antara marah dan tantrum?”
Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Fitrah Alimuddin
Seorang Istri dan Ibu yang akan senantiasa belajar

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram