fbpx

Tanya Veronika Asisten Virtual Agar Nomor Telkomsel Tidak Hangus

February 14, 2021

Akhir tahun 2017 lalu saya Kehilangan kartu Telkomsel kesayangan Saya. Hilangnya bukan karena jatuh atau tercecer, tetapi akibat kecerobohan saya sendiri.

Saya lupa isi ulang bahkan setelah lewat masa tenggang. Saya baru menyadari kartu prabayar dengan nomor cantik setelah tidak lagi dapat menerima dan melakukan panggilan.

Kecerobohan seperti itu seharusnya tidak terjadi jika saya Tanya Veronika asisten virtual yang selalu siap melayani setiap saat.

Veronika? Hayoo pelanggan setia Telkomsel pasti akrab dengan nama serupa. Iya, perusahaan plat merah ini dulu punya mesin penjawab atau kotak surat bernama \ 'Veronica \' yang kini yang telah bertranformasi menjadi asisten virtual.

Sebelum berkenalan lebih jauh dengan asisten virtual Telkomsel saya ingin mengajak teman-teman untuk melihat lebih dulu apa itu asisten virtual.

Secara umum asisten virtual adalah orang yang bekerja dengan layanan administrasi atau dukungan bisnis kepada perusahaan dari jarak jauh.

Pada pekerjaan yang dilakukan secara remote ini seperti asisten biasa, tetapi dilakukan secara online atau virtual sehingga dikenal dengan istilah asisten virtual. Menariknya, pekerjaan ini tidak hanya dilakukan oleh manusia lho.

Siapa yang pernah menonton film Irone Man? Dalam film tersebut Tonny Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr memiliki asisten bernama Jarvis.

Si Jarvis ini sangat membantu Tonny dalam banyak hal meski wujudnya tidak nampak. Kenapa? Karena Jarvis bukan manusia, melainkan program komputer yang dibekali dengan Artificial Intelligence (AI).

Well, Istilah Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan tentu tidak asing lagi di telinga teman-teman. Apalagi yang suka nonton drakor, hehe.

Ada banyak drama Korea yang mengangkat genre science-fiction dan berkaitan dengan AI. Sebut saja Start Up yang sempat hits beberapa waktu lalu.

Nyatanya teknologi AI ini tidak hanya ada dalam film Iron Man atau drakor Start Up.

Di dunia nyata juga sudah banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi berbasis Artificial Intelligence, termasuk Telkomsel dengan chatbot-nya bernama Veronika

Chatbot merupakan program komputer atau robot virtual yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan dengan pengguna manusia secara online.


 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Siska Dwyta
Seorang ibu rumah tangga yang doyan ngeblog
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram