Tercapainya Target di 2021 adalah Rahmat-Nya

Setiap orang mempunyai target ya. Termasuk aku juga. Aku mempunyai target yang ingin sekali kucapai tahun 2021 ini. Target apakah itu?

Allah itu Maha Rahman dan Rahim ya kepadaku. Tahun 2021 ini aku tidak menyangka bisa merampungkan empat novel yang semuanya kudapatkan secara gratis melalui tantangan menulis. Satu sudah terbit dan siap order, dan yang ketiganya dalam proses. Satu buku antologi puisi kolaborasi sudah terbit. Dua buku antologi cerpen dan artikel sudah dalam proses penerbitan.

Semua perolehan itu tidak pernah kusangka sama sekali. Semua kulakukan dengan berbekal nekat. Namanya baru belajar, aku tahu pasti banyak kekurangannya.

Nah, untuk target selanjutnya yang juga di tahun 2021 ini, aku ingin tahun ini memiliki buku dongeng karyaku sendiri. Tantangan selanjutnya adalah membuat buku dongeng yang disukai anak-anakku dan aku sendiri sebagai penulisnya.

Target yang kedua adalah aku ingin memiliki buku solo nonfiksi tentang pernik kehidupan mengasuh anak. Aku ingin mengikuti banyak tantangan menulis lainnya.

Menurutku, tantangan ini betul-betul menguji komitmen menulisku meskipun kadang jantung berdegup kencang karena deadline yang tidak terasa hampir tiba. Namun, aku berjanji pada diriku sendiri untuk terus melakukan perbaikan.

Namun, ingatlah diriku! Jangan berbangga pada target yang telah kamu dapatkan di tahun ini. Tanpa rahmat-Nya, kamu tidak akan mampu mencapainya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Meliana Aryuni
Mari kita menulis! Tuangkan imajinasimu dalam tulisanmu. Berkunjunglah di https://melianaaryuni.wordpress.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram