fbpx

The Penthouse; Ketika Ambisi Mengalahkan Hati Nurani

February 18, 2021

Kalian penggemar drama Korea genre apa nih? Horor, komedi, romantis, fantasi, atau tegang? Kalau pilihannya yang terakhir, saya sarankan untuk nonton drama The Penthouse. Drama satu ini berhasil mencuri perhatian para penontonnya sejak ditayangkan perdana bulan Oktober 2020 lalu.

Memang sih, drama-drama korea itu temanya gak jauh dari perisakan remaja di sekolah, konflik keluarga, perebutan kekuasaan dan warisan, juga perselingkuhan oleh orang dekat sendiri. Begitu juga di drama The Penthouse ini, konflik-konflik itu dihadirkan semuanya dan saling mendukung alur drama dari awal hingga akhir episode.

Berlatar tempat di Hera Palace, sebuah apartemen paling mewah 100 lantai yang dihuni oleh orang-orang kaya dan berkuasa, drama ini berkisah tentang para penghuninya. Keluarga pebisnis sukses,  Joo Dan Tae dan istrinya Shim Su Ryeon serta anak kembarnya Seok Kyun dan Seok Kyung. Keluarga penyanyi soprano terkenal dan kaya, Cheon Seo Jin dan suaminya sang dokter Haa Yoon Chul serta anak semata wayangnya Haa Eun Byol. Ibu sosialita Kang Ma Ri yang memiliki anak super manja, Yoo Je Ni. Serta keluarga pengacara ternama Lee Kyu Jin dan istrinya Koo Sang A serta anak lelakinya Lee Min Hyeok. Sementara itu ada keluarga lain dari kalangan non sosialita yang kurang berada, Oh Yeon He dan anaknya Bae Ro Na.

Kisah drama ini bermula dari impian Oh Yeon Hee untuk menjadi penyanyi soprano terkenal karena memang memiliki bakat suara yang mendukung. Sayangnya, impian itu harus kandas oleh kecurangan yang dilakukan oleh Cheon Seo Jin. Dari sanalah permusuhan ini berakar dan Oh Yeon Hee bertekad kuat akan membalas kecurangan Cheon Seo Jin di masa muda mereka.

Konflik berlanjut ketika mereka telah dewasa dan sama-sama memiliki anak perempuan yang juga ingin menjadi penyanyi soprano. Bae Ro Na, yang juga memiliki bakat dan suara yang indah, ingin sekali bisa masuk ke sekolah seni ternama Cheong A milik keluarga Cheon Seo Jin. Mengetahui Bae Ro Na ingin masuk ke sekolah itu, Cheon Seo Jin terus mendorong Ha Eun Byol putrinya agar tidak kalah dari Bae Ro Na.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laela Awalia
Hanya perempuan biasa yang suka jalan-jalan dan mengabadikannya lewat tulisan.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram