fbpx

The Thing About Luck - Cynthia Kadohata

5 July, 2022

Secara singkat buku ini bercerita tentang Summer—anak berusia 12 tahun dengan segala macam permasalahan yang menimpa dirinya. Summer berpikir bahwa hidup dia dan keluarganya selalu sial. Mulai dari kepergian orang tua nya untuk kembali  ke Jepang, dan Summer harus tinggal sama nenek dan kakeknya yang cerewet. Juga ada tentang Jaz — adik laki-lakinya yang luar biasa cerdas memiliki kecenderungan ADHD.

Summer beserta keluarganya bekerja dengan perusahaan Mr. Parker di bidang harvesting gandum. Kakeknya bertugas mengendarai mesin penuai untuk memanen gandum. Sedangkan dia dan Nenek nya menyiapkan masakan / bekal setiap hari untuk para pekerja. 

Musim panen telah datang, itu artinya Summer harus segera bekerja membantu Nenek dan Kakek. Sebelum memasuki cerita inti, penulis terlebih dahulu memperkenalkan konflik yang dialami oleh Jaz; adiknya Summer yang dimana Jaz ini masih gak punya teman, satu pun. Gak ada yang ingin berkawan dengannya, bahkan untuk menyapa saja enggak ada yang tertarik. Summer beserta Nenek dan Kakek sudah berupaya untuk membantu Jaz tapi hasil nya masih nihil. 

Setelah itu banyak yang terjadi dalam kisahnya Summer. Summer jatuh cinta, Summer patah hati, Summer terobsesi DEET(lotion anti serangga) & paranoid sama nyamuk (karena pernah terjangkit malaria sampai hampir meninggal), menghadapi ibu Parker yang cerewet, mencemaskan Jaz, anjing Summer mulai berulah lagi, hingga kejadian-kejadian tak terduga lainnya yang menimpa kehidupan Summer.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nisa Mahdiyah
Berbagi Rekaman pikiran bersama Reka. Panggil aja reka jika berkungjung ke Blog rekamairan. Menyukai buku, film, dan sedang iseng-iseng menggeluti dunia seni. Have a good trip!
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram