fbpx

Touring Tipis Tipis ke Sukabumi

January 29, 2021

Kalau kamu bingung mau liburan yang dekat dari ibukota, Sukabumi bisa menjadi pilihan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan memiliki keindahan alam yang bagus banget. Beberapa pilihan tempat liburan di Sukabumi:

  • Situgunung: Bisa kemping, ada jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, dan ada danaunya
  • Geopark Ciletuh: Kawasan alam yang terdiri dari pantai, gunung, sawah, dan budayanya. Lengkap banget dan diakui Unesco loh sebagai salah satu Geopark dunia.
  • Danau Bacan: Danau cantik dengan air berwarna hijau
  • Curug Awang: Air terjun yang mirip dengan Niagara
  • Tebing Panenjoan: Melihat keindahan alam dari ketinggian
  • Kampung Ciptagelar: Kampung adat dengan budaya yang masih dipertahankan secara turun temurun dan tidak tersentuh kemodernan

Jalan menuju Sukabumi sangat padat dan macet, jadi usahakan dari Jakarta pagi hari ya. Kalau mau touring dengan motor juga bisa. Kurang lebih perjalanan 7 jam yang ditempuh dari Bogor. Yang terpenting adalah hati-hati dalam berkendara. Sukabumi selalu ramai terutama di Weekend. Jadi kalau punya waktu di Weekday, bisa dimanfaatkan loh.

Hal yang paling menarik yang ada di Sukabumi adalah keindahan alamnya yang luar biasa. Hutan, gunung, air terjun, sawahnya masih sangat asri dan asli. Cocok buat yang mencari kedamaian dan berpetualang di alam bebas. Apalagi di musim pandemi begini, cahaya matahari dan udara yang segar tentunya mutlak diperlukan. Walaupun masih sangat asli, jalan menuju ke sana sudah sangat modern. Dalam artian, aksesnya sangat mudah dan jalanannya bagus. Saya sendiri juga terkejut ternyata aksesnya sangatlan mudah dan aman.

Yang paling penting saat liburan Sukabumi menurut saya adalah, usahakan jangan jalan di musim hujan. Karena cuaca yang tidak menentu dan jalan menjadi licin dan berbahaya. Apalagi kalau jalannya malam. Lebih enak jalan di siang hari agar bisa menikmati pemandangan hijau Sukabumi.

Oia, saya sendiri ke Sukabumi naik motor dari Tangerang. Seru banget dan jadi punya pengalaman baru. Nah, pengen tau cerita lengkap saya saat touring ke Sukabumi?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Shintaries Nijerinda
Hai, saya blogger di Shintaries.id. Suka menulis tentang keseharian bisnis yang dijalani. Follow juga Instagram @shintaries.id.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram