fbpx

Ucapkan bye komedo dalam waktu 30 menit

27 April, 2021
Kamu pernah punya pengalaman bersihin komedo yang pakai alat panjang, trus hidung kamu dipencet-pencet gitu kah kadang sampai hidung kamu merah atau gatal kayak aku?
 
 
Aku pernah loh dan ini permasalahan wajah ku dari jaman SMA, yaitu DUNGNDAK alias hidung landak lebih jelasnya lagi komedo.
 
Ini bener-bener ganggu penampilan walaupun cuman putih-putih di hidung, tapi kalau komedo ini gak dibersihkan malah jadi tambah banyak dan agak panjang juga komedonya.
 
Dulu yang aku tahu nih yaa cuman komedo aja, tapi ternyata aku baru tahu kalau komedo itu ada yang komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead).
Komedo ini merupakan salah satu sel kulit mati yang ada dikulit kita, nah seperti yang aku bilang tadi kan kalau gak dibersihkan malah menjadi-jadi si komedo ini.
Pengalaman ku dulu, aku sebulan sekali ke salon biasa untuk facial, yaa karna aku komedoan jadi aku risih banget.
Tiap facial, nangis karna kesakitan diambil komedonya dan itu lama banget.
Ada yang punya pengalaman sama kah walaupun facialnya gak disalon biasa?
Tapi waktu aku perawatan di klinik kecantikan juga sama sih, sakit, pokoknya kalau bersihin komedo itu identik teraniaya si hidung. .rela antri facial berjam-jam demi komedo ini hilang dan kulit tampak seger dan cerah.
Mungkin awalnya gak sadar yaa kita kalau keseringan bersihkan komedo tuh, pori-poru hidung kita kayak lebar gitu loh. .kamu pernah amati?
Karna aku pernah amati hal itu dan duh tambah bikin penampilan gak karuan.
Eh inget juga kan kalau ada pore pack yang bersihkan pori-pori hidung?
Nah itu di aku tambah memperparah kondisi kulit aku yang emang jenis kulit berminyak dan komedoan.
Pori-pori ku agak terbuka di bagian ujung hidung dan pipi yang deketnya hidung, ini aku baru sadar gak bisa mengecil pori-pori ku sampai ketika aku bekerja.
Hilangkan komedo dengan bahan Salicylic Acid
Komedo ini, biasanya banyak muncul di jenis kulit berminyak atau kombinasi yang area T wajahnya berminyak.
Tapi gak menutup kemungkinan untuk jenis kulit normal pun bisa berkomedo, tapi emang gak seheboh kulit berminyak dan kombinasi yang agak susah langsung hilang gitu komedonya.
Aku pun baru tahu ternyata bisa banget hilangkan komedo tanpa harus ke klinik kecantikan yang membuat hidung kita dipencet-pencet, yaitu kita rajin lakukan eksfoliasi wajah atau pengangkatan sel-sel kulit mati.
Hal ini biasanya dilakukan seminggu 1-2 kali aja udah cukup, karna kalau over pun juga gak baik untuk kulit wajah kita.
Dan kandungan yang baik untuk mengatasi si komedo ini adalah Salicylic Acid karna dia mampu mengontrol minyak wajah, bahkan membersihkan pori-pori wajah.
Saat ini aku seneng banget maskeran wajah pakai si Pure Skin Charcoal Peel of Mask, karna masker wajah ini dia bener-bener angkat komedo ku tanpa rasa sakit sama sekali.
sumber : pinterest

Masker peel-off charcoal yang mengandung bubuk arang, ekstrak nanas, dan Detect Technology dengan Salicylic Acid yang lembut namun bisa membantu merawat, membersihkan kotoran, dan minyak untuk hasil kulit yang terasa lebih lembut dan halus. 

Waktu pertama kali
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Alvi Suryani
Skincare journey , body care , makeup
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram