fbpx

Ulasan Buku: Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya

17 March, 2023

Buku Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya: Kisah Sufi dari Madura adalah buku yang dari judulnya saja sudah sangat menarik perhatian saya. Buku yang pertama kali diterbitkan tahun 2016 ini saya beli pada tahun 2018 lalu (dengan tampilan cover lamadan sebenarnya saya lebih suka dengan cover lama ini) di Shopee Mojok Store. Apa yang membuat saya jatuh cinta dengan buku ini? Sang penulis, Rusdi Mathari, berhasil mengemas kumpulan cerita pendek menjadi sebuah bacaan yang menghibur sekaligus berbobot.

 

Pada awalnya, Rusdi Mathari menulis kisah Cak Dlahom, tokoh utama dalam cerita, untuk sebuah cerita seri di situs web Mojok.co. Karakter Cak Dlahom dibuat sebagai seorang sufi dari Madura yang dipandang “gila” oleh orang-orang sekitarnya. Cerita seri ini ditulis khusus saat bulan Ramadan selama dua tahun berturut-turut. Oleh karena itu, di dalam buku, terdapat dua judul besar: Ramadan Pertama dan Ramadan Kedua. Karena banyaknya orang yang menggemari kisah Cak Dlahom ini, cerita seri Merasa Pintar, Bodoh Saja Tak Punya akhirnya dibukukan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ikfi Nursyifa
Doyan nulis hikmah dalam diary, suka wangi buku dan isinya, serta seorang istri yang senang dan sedang belajar banyak hal.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram