fbpx

Ulasan Film Easy A (2010), Memperbincangkan Rumor & Stigma Terhadap Perempuan

October 15, 2020

Hanya karena sebuah rumor yang belum terbukti validitasnya, seorang perempuan bisa distigma buruk secara berkelanjutan. Olive, dalam film Easy A (2010), adalah salah satu perempuan yang mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan ini. Hanya karena rumor yang tersebar tak terkendali, ia langsung mendapat julukan ‘perempuan murahan’ yang dikenal seantero sekolah ketika usianya masih 16 tahun. Sayangnya, stigma itu tak bisa dihapus Olive dengan mudah. Film Easy A (2010), melalui kisah Olive, jelas mengajak kita memperbincangkan lagi mengenai bagaimana rumor dengan mudahnya memberikan stigma terhadap perempuan, tetapi dalam kemasan komedi yang ringan dan tokoh female lead yang mengesankan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yuliana Martha Tresia
Penulis perempuan yang terus berusaha menanam keberanian di dalam setiap tulisannya, khususnya yang mengangkat isu perempuan & kesetaraan. Sekarang sedang fokus membahas tokoh-tokoh perempuan dalam film di Instagram @womenonfilms & juga di blognya.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram