Ulasan Film Frida (2002), Dua Jam Potret Kehidupan Frida Kahlo, Tokoh Penting Dalam Seni Meksiko

August 20, 2020

Frida Kahlo (1907-1954) sulit untuk tak ikut terkenang ketika mengingat tentang Meksiko. Sebagai seorang seniman pelukis perempuan, Frida Kahlo menjadi sosok penting yang sangat vokal dan loyal dalam mengusung budaya lokal Meksiko. Ia dikenal luas melalui beberapa kekhasan yang tak lepas dari sosoknya: banyaknya lukisan self-portrait yang dilukisnya dengan tema lukisan yang ‘berat’ karena mengguratkan tragedi hidup termasuk dalam eksplorasi mengenai tema kematian, dan penampilannya yang seringkali mengenakan Tehuana traje, baju tradisional dari masyarakat lokal Meksiko beserta aksesoris dan gaya rambutnya. Kehidupan Frida Kahlo yang kompleks sebagai seorang pelukis perempuan ini dirangkum dalam potret dua jam di film Frida (2002).

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yuliana Martha Tresia
Penulis perempuan yang terus berusaha menanam keberanian di dalam setiap tulisannya, khususnya yang mengangkat isu perempuan & kesetaraan. Sekarang sedang fokus membahas tokoh-tokoh perempuan dalam film di Instagram @womenonfilms & juga di blognya.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram