fbpx

Ulasan Film Harriet (2019), Biografi Tokoh Perempuan Pejuang Anti-Perbudakan Ras di Amerika

December 8, 2020

Ada satu tokoh perempuan yang jelas tidak bisa kita lupakan jika mengingat perjuangan anti-perbudakan ras di Amerika. Ia adalah Harriet Tubman (1822-1913), seorang perempuan kulit hitam yang berhasil menempuh jarak 100 mil sendirian ketika lari dari perbudakan menuju kebebasan, melalui rute sulit, hutan dan sungai. Bahkan, ajaibnya, Harriet tidak hanya melakukan itu sekaliā€”ia tak menyerah dan tak masalah untuk melakukannya berulang kali demi bisa menyelamatkan keluarga dan teman-temannya, semuanya orang-orang berkulit hitam, dari perbudakan di daerah Selatan Amerika di tahun 1850-an. Film Harriet (2019) adalah semacam sebuah ringkasan biografi dari tokoh perempuan dalam sejarah Amerika ini, film yang sayang jika luput untuk disimak.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yuliana Martha Tresia
Penulis perempuan yang terus berusaha menanam keberanian di dalam setiap tulisannya, khususnya yang mengangkat isu perempuan & kesetaraan. Sekarang sedang fokus membahas tokoh-tokoh perempuan dalam film di Instagram @womenonfilms & juga di blognya.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram