fbpx

Ulasan Film Maudie (2016), Semangat Seniman Perempuan Difabel Untuk Melukis & Berdaya

27 August, 2020

Beberapa perempuan memang lahir dengan kondisi fisik yang berbeda dari perempuan-perempuan lainnya, tetapi perbedaan kondisi fisik itu seharusnya tak menjadi alasan ataupun pembenaran untuk mendiskreditkan dan mendiskriminasi yang kelihatannya berbeda. Para perempuan dengan disabilitas juga adalah para perempuan yang bisa berdaya. Mereka perlu didukung untuk dapat melihat kekuatan yang tersembunyi di balik keterbatasan mereka, bukan malah dikecilkan dan dilemahkan. Beberapa di antara mereka, bahkan, pun bisa menemukan kekuatan itu sendiri dan mencoba membuktikan keberdayaan-kemandirian dirinya sendiri. Sama seperti Maud dalam film Maudie (2016) dan Maud, bukanlah tokoh fiksi.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Rolling at Moja Museum

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yuliana Martha Tresia
Penulis perempuan yang terus berusaha menanam keberanian di dalam setiap tulisannya, khususnya yang mengangkat isu perempuan & kesetaraan. Sekarang sedang fokus membahas tokoh-tokoh perempuan dalam film di Instagram @womenonfilms & juga di blognya.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram