fbpx

Ulasan Film Titanic (1998), Jangan Lupa Rose Adalah Perempuan Yang Aktif Melawan Penindasan

12 October, 2020

Siapa yang tidak tahu tentang Titanic (1998), salah satu film yang ‘melegenda’ karena mengangkat sejarah tentang kapal Titanic yang tenggelam lebih dari seratus tahun lalu di Lautan Atlantik—tentu dengan tambahan kisah drama-romantis Jack & Rose di dalamnya? Namun lebih dari sekedar film yang mengangkat isu sejarah sekaligus film bergenre drama-romantis, Titanic (1998) ternyata merupakan sebuah film bermuatan begitu banyak kritik sosial, termasuk tentang isu perempuan dan kelas sosial. Kalau selama ini kamu mengira kisah drama-romantis antara Jack & Rose hanya sekedar kisah cinta-cintaan biasa saja, tunggu dulu. Kamu mungkin perlu menonton ulang film Titanic (1998), karena sesungguhnya Rose adalah seorang perempuan yang aktif melawan penindasan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yuliana Martha Tresia
Penulis perempuan yang terus berusaha menanam keberanian di dalam setiap tulisannya, khususnya yang mengangkat isu perempuan & kesetaraan. Sekarang sedang fokus membahas tokoh-tokoh perempuan dalam film di Instagram @womenonfilms & juga di blognya.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram