fbpx

UPAYA MENGURANGI SAMPAH DEMI MELINDUNGI BUMI DAN KEANEKARAGAMAN HAYATI

March 2, 2020

Akhir-akhir ini kampanye bijak penggunaan plastik makin gencar terdengar di telingaku, ada rasa haru dan muncul harapan baru untuk Bumi kian lestari. Pencemaran lingkungan, perubahan iklim, pemanasan global, kemerosotan Keanekaragaman Hayati dan sumber daya alam memunculkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keseimbangan lingkungan bagi kehidupan yang lebih sejahtera. Menurut laporan earthday.org Indonesia masuk urutan ke dua penyumbang plastik di dunia sebanyak 3,22 juta ton metrik pertahun. Teringat beberapa pekan lalu sebelum banjir melanda Ibukota, timelineku dipenuhi dengan video seorang bapak di Cicadas yang rela masuk ke dalam gorong-gorong untuk mengambil sampah-sampah yang menyumbat saluran air, padahal saat itu kondisi air cukup deras dan tinggi.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ella Fitria
Seorang gadis yang hidup di sebuah desa kecil, bekerja di salah satu sekolah swasta, aktivitas kesehariannya mengupdate data dan suka melakukan perjalanan di sela-sela enam hari kerja. Memiliki blog personal www.ellafitria.com, berisi tentang apapun yang aku alami.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram