fbpx

Wanita Karir dan Pernikahan

22 May, 2021

Halo untuk semua wanita karir di Indonesia bahkan dunia!

Pastinya blog ini bisa mewakili isi hati para wanita karir yang ada di berbagai belahan dunia, khususnya yang ada di Indonesia karena sesuai dengan judul kadang ada rasa penasaran apa yang membuat wanita karir justru menunda pernikahan seharusnya wanita karir siap untuk melangsungkan pernikahan bukan malah menunda. Yes! Cara berpikir simple memang demikian, tapi ketika ditelisik lebih dalam lagi ternyata wanita karir ini banyak hal-hal yang menjadi pertimbangan tentang pernikahan. Karena terbiasa sehari-hari bekerja tentunya mempengaruhi pola pikir seseorang secara tidak langsung, misalnya wanita karir lebih fokus mempersiapkan karirnya dari tahun ke tahun. Seperti apa progress tiap bulannya dan apa yang harus dilakukan kedepannya agar karirnya tetap berjalan, nah begitu juga ketika berbicara mengenai pernikahan karena wanita karir akan cenderung memikirkan planning/perencanaan sangat detail untuk pernikahannya kelak. Itulah kenapa wanita karir jarang yang berani mengambil resiko menjalani hidup dengan kalimat "Jalani aja dulu", karena dalam lingkungan kerja terbiasa semuanya terencana dengan baik.

Selain itu juga wanita karir juga cenderung mandiri menjalani hari-harinya, bahkan ketika ditempa suatu masalah pun berusaha berdiri dan memulai kehidupan lagi. Jadi karakter bisa juga terbentuk secara tidak langsung menjadi sosok yang mandiri, begitu juga dalam menjalani sebuah hubungan ke jenjang yang lebih serius selain harus terencana dengan baik dan detail juga segala sesuatunya harus merupakan hasil kerja keras sendiri bukan bantuan dari orang lain atau bergantung dengan orangtua. Kadang pola pikir wanita karir melihat sebuah pernikahan adalah ketika menemukan sosok yang sesuai dengan dirinya sendiri, bukan secara material tapi karakter dari pasangannya. Kira-kira pasangannya itu bisa berjuang atas hidupnya sendiri atau tidak, karena kalau atas hidupnya sendiri saja masih bergantung dengan orangtua atau orang lain apalagi jika sudah berkeluarga?

Jadi hal inilah yang terlihat sederhana namun jika dipelajari lebih dalam lagi, ini hal utama yang harusnya dimiliki oleh semua perempuan ketika memandang sebuah pernikahan. Namanya juga pernikahan, pasti memulai kehidupan rumah tangga yang baru bersama dengan pasangan. Jadi otomatis semuanya harus dipersiapkan dan dilalui berdua tanpa melibatkan orang lain, baru bisa dikatakan orang tersebut siap untuk menikah karena sudah mandiri dan dewasa.

Bagaimana menurut kamu?

"Menikah ketika keduanya siap secara finansial, emosional dan mental, tidak hanya dengan cinta."

 Gloria Charlotte

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gloria Charlotte
Welcome to my blog! We can share and support all women in the world from the words. You can find me on other social platform: real_glory (instagram) Gloria Charlotte (podcast platform)
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram