fbpx

3 Cara Membuat Shading Hidung dengan Eyeshadow, Auto Mancung!

Untuk menampilkan wajah yang lebih berdimensi, ramping, atau hidung yang lebih mancung, kita bisa menggunakan teknik shading. Tak perlu banyak alat makeup, kita bisa menerapkan cara membuat shading hidung dengan eyeshadow, lho.

3 Cara Membuat Shading Hidung dengan Eyeshadow

Simak 3 cara di bawah ini untuk membuat shading hidung menggunakan eyeshadow dengan baik:

1. Gunakan Warna yang Tepat

Gunakan eyeshadow berwarna cokelat yang 2-3 tingkat lebih gelap daripada warna kulit, tetapi hindari warna cokelat yang terlalu gelap, agar tidak jadi terlalu tegas, bahkan menyeramkan. Jika eyeshadow kamu memang terlalu gelap, maka campurkan saja dengan bedak tabur untuk mendapatkan warna yang lebih muda.

2. Gunakan Tekstur yang Tepat

Gunakan eyeshadow powder dengan tekstur matte agar mudah untuk dibaurkan. Jangan pernah memakai eyeshadow dengan shimmer atau glitter untuk shading hidung.

3. Lakukan dengan Tepat

Lakukan shading pada hidung usai memakai foundation atau bedak sebagai sentuhan akhir. Pulaskan dengan perlahan-lahan, sedikit demi sedikit, dan tipis-tipis terlebih dahulu. Jika memang kurang terlihat, bisa ditambahkan sampai kamu puas. Jika kamu memulaskan terlalu tebal dari awal, maka kamu akan kerepotan untuk menghapusnya.

Untuk memancungkan hidung, buat garis halus di sepanjang sisi puncak hidung, mulai dari bawah pangkal alis sampai pertengahan cuping hidung. Pulaskan juga eyeshadow krim dengan warna yang 2-3 tingkat lebih terang daripada warna kulit di sepanjang garis tengah hidung untuk memberikan dimensi.

Sedangkan untuk merampingkan hidung yang lebar, pulaskan eyeshadow padat membentuk huruf U yang berbelok di bawah hidung. Pulaskan juga tipis-tipis di cuping hidung. Kemudian pulaskan juga eyeshadow sebagai highlighter di sepanjang tulang hidung.

Untuk melakukan ketiga cara membuat shading hidung dengan eyeshadow di atas, kamu bisa mengaplikasikannya dengan tepukan ringan dari ujung jari atau kuas eyeshadow dengan ujung bulat yang fluffy.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Salsa Winasti
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram