fbpx

3 Hal Penting yang harus dipahami usia 20-an

5 March, 2022

Usia 20-an sebagai usia peralihan dari remaja menuju dewasa. Masa dimana kamu akan mulai bertanggung jawab atas diri kamu sendiri. Pada masa ini tak jarang kamu juga mengalami crisis of life, dimana kamu akan belajar menentukan arah masa depanmu. Untuk itu, ada beberapa hal dasar yang perlu dipahami untuk menikmati usia yang sering disebut golden-age.

1. Mengelolah  Keuangan

Belajar mengelolah keuangan sejak dini merupakan bagian yang paling krusial dalam kehidupan. Rata-rata usia ini kamu sudah mampu menghasilkan uang kamu sendiri. Namun tak jarang godaan bisa muncul, bisa saja  setelah gajian kamu tidak sengaja melihat postingan temanmu yang baru saja  memiliki gadget keluaran terbaru, lalu kemudian karena tidak ingin kalah kamu pun buru-buru ingin membeli gadget tersebut.
Jangan buru-buru melakukan hal tersebut, kamu harus mulai membedakan kebutuhan dan keinginan semata. Belajarlah untuk lebih bijak dalam membelanjakan uangmu agar kamu tidak mengalami masalah keuangan dikemudian hari. Mengelolah keuangan memang gampang-gampang susah.
Namun semakin kamu rajin menggunakan uang kamu dengan bijak, kamu akan memahami bagaimana uang dapat menghasilkan lebih banyak lagi dikemudian hari. Lebih baik gunakan uangmu untuk membeli buku seperti self-improvement dan keuangan  (rekomendasi: Review Buku Rich Dad Poor Dad). Belajarlah untuk melakukan investasi leher ke atas, dibandingkan kamu membeli barang konsumtif yang harganya akan turun dikemudian hari.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nur Ilmi
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram