fbpx

4 Beda BB Cream dan Foundation, Ketahui Sebelum Make Up!

Pasti tak sedikit newbies di dunia make up yang belum memahami beda BB Cream dan foundation. Ya, meski terlihat sama, tetapi keduanya memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda, lho.

Beda BB Cream dan Foundation

Agar tidak bingung lagi, simak beda BB Cream dan foundation di bawah ini:

Beda BB Cream dan Foundation - Kandungan

BB cream mengandung SPF dan berbagai bahan skincare lainnya yang mampu menghidrasi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan menghasilkan tekstur natural. Sementara foundation jarang dilengkapi dengan SPF.

Beda BB Cream dan Foundation - Coverage

Karena menghasilkan tekstur natural, maka BB Cream tidak bisa menutupi noda sesempurna foundation. Saat memakai BB Cream, kadang bintik atau kemerahan masih agak terlihat. Berbeda dengan foundation yang bahkan dapat menutupi bintik hitam, kemerahan, sampai warna kulit yang tidak merata.

Jadi, saat mengunjungi acara formal, sebaiknya gunakan foundation. Namun, jika kamu mengunjungi acara semi atau tidak formal, maka gunakan saja BB Cream.

Beda BB Cream dan Foundation - Shade

Shade yang disediakan pun berbeda. Jika BB Cream umumnya hanya menyediakan 3 shades, yaitu: light, medium, dan dark, maka foundation menyediakan jauh lebih banyak shade daripada itu.

Beda BB Cream dan Foundation - Cara Pengaplikasian

BB Cream bisa diaplikasikan dengan jari maupun kuas, sementara foundation harus diaplikasikan menggunakan kuas atau bahkan sponge jika menginginkan hasil yang maksimal.

Setelah mengetahui beda BB Cream dan foundation, kini kamu sudah tahu mau pakai yang mana, kan?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lila Adijaya
A skin care enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram