fbpx

5 Ide Memanfaatkan Sisa Jatah Uang Belanja Bulanan

1 September, 2022

Sebagai ibu rumah tangga maupun ibu bekerja, kita semua pasti familiar dengan  uang bulanan, jatah bulanan atau uang operasional bulanan, you named it. Yap, ini adalah budget belanja rumah tangga di luar porsi tabungan, biaya – biaya wajib dan cicilan yang biasanya kita alokasikan untuk belanja bahan makanan, susu anak, popok, uang jajan anak dan biaya – biaya lain dalam keseharian domestik rumah tangga selama satu bulan ke depan. Biasanya budgeting ini dilakukan sesaat setelah gajian atau mendapatkan transferan bulanan dari pasangan.

Meksipun mungkin masih banyak yang mengeluhkan bahwa jatah uang bulanan nya kurang atau mepet dan segala kerumitan di dalam nya, nyatanya ada juga loh yang bisa memanage budget operasional rumah tangga dengan baik, bahkan ada sisa nya, nah kok bisa? tentu bisa karena hal ini dipengaruhi oleh dua faktor, yakni besaran nominal yang di budget kan dan juga gaya hidup yang dijalankan. Bila keduanya berjalan beriringan, tidak mustahil kita masih punya sisa uang belanja di akhir bulan.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Umi Fitria Prihantini
Tidak ada informasi member

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram