fbpx

5 Pos Pengeluaran yang Wajib Dialokasikan Setiap Bulan

Belajar mengelola keuangan itu sesuatu yang menyenangkan bagi saya. Disclaimer dulu nih, saya bukan financial planner, bukan juga seorang profesional di bidang ekonomi. Tapi, semenjak bekerja, saya merasa butuh untuk melek secara finansial. Maka, saya banyak cari informasi: dari buku, artikel, hingga profesional. Dari situlah saya mulai sedikit paham mengenai pentingnya mengatur keuangan dan punya pos pengeluaran yang wajib dialokasikan tiap bulan.

Kebiasaan jor-joran checkout sana-sini ketika habis gajian pun sekarang bisa sedikit lebih terkontrol, hehe. Karena selain jadi lebih sadar untuk menghabiskan uang, nggak dipungkiri, saya juga banyak terbantu dengan aplikasi keuangan digital.

Nah, makanya saya inging berbagi 5 pos pengeluaran yang wajib dialokasikan setiap bulan versi saya. Semuanya dirangkum berdasarkan pengalaman dan kebutuhan saya, ya.

Read more...

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diaz Bela
Petrichor hunter yang betah berlama-lama menyusun huruf ditemani secangkir caffe mocha. Menulis tentang hal yang disukai, biasanya berkaitan dengan tren gaya hidup, parenting, traveling, dan investasi. Kunjungi blog saya di: https://diazbela.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram