5 Tips "Mindful Eating" ala Orang Jepang yang Menyehatkan dan Memperpanjang Usia Harapan Hidup

Holla!

Di postingan kali ini gue mau ajak kalian sama-sama belajar dari kebiasaan sehat orang Jepang soal makanan alias mindful eating atau biasa disebut Washoku. Gue sering dapat pertanyaan tentang bagaimana lifestyle orang Jepang karena gue sempat lama tinggal bersama keluarga Jepang saat sekolah dulu. Terutama soal makanan yang membuat mereka sehat banget. Apalagi mereka suka banget jalan kaki jauh. Jarak 2km pun bukan jarak yang jauh untuk sekali jalan bagi orang Jepang, loh! Kebiasaan ini didukung oleh kebiasaan makan yang sehat dalam kesehariannya. Penasaran, kan?

Keep on reading!

 

 

1. Orang Jepang Suka Banget Makan Ikan Laut dan Protein Lainnya

Pasti sudah nggak asing lagi, dong soal orang Jepang yang terkenal suka makan ikan laut? Selain karena protein ikan laut itu tinggi dan baik bagi kecerdasan, ternyata ikan laut segar juga memiliki cita rasa alami atau biasa disebut Umami yang enak. Cenderung ada rasa manisnya. Sehingga, tidak perlu exaggarating seasoning pun sudah enak. Makanya, sashimi pun dinilai sehat untuk dikonsumsi. Meskipun pengolahannya tidak boleh sembarangan. Di restoran-restoran sushi pun koki yang mengolah sashimi harus bersertifikasi.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Bintang Mahayana
Sharing about Skincare and Make Up at most like reviews, tips and tricks, and how-to. The rest are about Japanese Lifestyle and Culture based on research and personal experience through Student Exchange Program in Japan, Arts, Architecture, Traveling, and some of my random thoughts.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram