NOVEL MIDNIGHT SUN – STEPHENIE MEYER MENGULAS SUDUT PANDANG SI VAMPIR

Baiklah, buku ini berhasil membuat saya memutuskan untuk memiliki. Siapa yang tidak penasaran dengan sudut padang pemeran utama laki-laki di seri twilight saga ini? Apalagi kita tahu, edward tidak memiliki jiwa. Jadi mana mungkin mendadak tokoh bernama Edward ini benar-benar jatuh cinta dengan Bella? Bahkan novel midnight sun tidak pernah membuat saya ingin memilikinya di ak buku saya. Karena ketika membaca seri the twilight saga, saya tidak melihat diri saya tertarik dengan novel ini. Ya, walaupun saya memang sudah memiliki semua serinya. Bukan berarti juga saya menyukai seri ini.

Ya, buku ini memang 99% cerminan dari novel Twilight dengan menggunakan sudut pandang Edwardnya saja. Dengan sedikit kisah Edward sebelum bertemu Bella. Di akhir cerita, saya hampir merasa pilu membaca kesengsaraan batin Edward. Bagaimana keinginan dia mendekati Bella tanpa menyakitinya, mencintai bella tanpa ada rasa terbakar di tenggorakannya, dan melindungi Bella dari dirinya sendiri. Hal itu membuka pertanyaan saya di novel Twilight kapan Edward mulai benar-benar jatuh cinta dan merelakan dunianya untuk Isabella Swan.

Apakah tidak masalah membaca buku ini tanpa membaca keseluruhan novelnya? Tidak, tidak masalah. However, buku ini sebenarnya bukan buku lanjutan seri twilight saga, lebih ke pelengkap novel seri the twilight saga milik Stephenie MeyerOverall, untuk membaca buku ini, semestinya membaca novel twilight dahulu lalu novel midnight sun agar semakin paham bagaimana rumitnya kisah Bella dan Edward ini.

In conclusion what i wrote before, saya cukup kecewa dengan sekelumit adegan edward sebelum bertemu Bella di novel midnight sun ini. Rasanya, pengaruh kisah Edward yang begitu ingin melindungi Bella di akhir cerita juga tidak dapat membuat saya menyingkirkan kekecewaan saya terhadap novel ini. Seandainya 1000 halaman lebih ini menyediakan banyak kisah Edward sebelum bertemu Bella, saya akan menambah rating saya menjadi 4, bukannya bintang 3.

Seperti yang saya bilang, novel ini bisa kalian baca walaupun belum menghabiskan seluruh novel seri ini. Dan juga, karena sudut pandang tokoh laki-laki lebih mengasyikkan, kamu boleh membaca novel ini terlebih dulu ketimbang twilight. Namun, semua itu terserah pembaca mau mendahulukan seri yang mana untuk dibaca.

Jadi, silakan membaca sudut pandang dari siapapun untuk memulai kisah vampir yang jatuh hati terhadap manusia.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ARES REVA
Hi, aku ares reva. kamu bisa mengunjungi saya di ceritaaresreva.com atau instagram dan twitter saya aresreva.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram