fbpx

Ada Cara untuk Bicara

December 4, 2020

Pelecehan yang kubahas ini sesuai dengan definisi yang kuambil dari Komnas Perempuan. Bahwa pelecehan seksual adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan tindakan seksual, bisa fisik dan non-fisik yang menyasar organ seksual atau seksualitas kita.

Bentuknya sangat beragam, bahkan seringnya tanpa disadari kita telah mengalaminya berkali-kali. Apa saja? Mendapat siulan di jalan, mendapat lirikan atau pandangan yang membuat kita tidak nyaman bahkan terancam, disentuh atau dicolek pada bagian tubuh kita?

Apa kita sudah mulai sepakat tentang apa yang kumaksudkan pelecehan di sini? Pun ketika mendapat pesan bernada seksual sampai gambar atau video yang bernuansa seksual, kita sedang dilecehkan, lo. Tapi bagaimana kalau itu hanya bercanda? Dari teman sendiri?

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Kebablasan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizka Hidayatul Umami
morfobiru.com adalah blog yang saya rintis sejak beberapa tahun lalu. Berisi beberapa catatan harian, ulasan dan sastra. Saya menyenangi dunia tulis menulis dan isu-isu perempuan, tapi lebih sering saya ungkapkan lewat cerita pendek dan puisi.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram