fbpx

Strong Life

May 9, 2021

Di kalangan keluarga, bisa dibilang saya ini adalah “anak jalanan”. Sedih?  Nggak juga sih, selama belum dihapus dari daftar nama Kartu Keluarga.

Maksud anak jalanan tadi adalah karena saya jarang berada dirumah, entah itu pas weekend atau libur panjang. Kalau ada tanggal merah di tengah-tengah minggu, bawaannya sudah pengen kabur kemana gitu.

Sekilas, makna “anak jalanan” terkesan berkonotasi negatif. Anak jalanan mungkin akan diidentikkan dengan mereka anak punk dengan baju khas warna hitamnya, celana sobek-sobek, gelang motif paku warna silver dan ngomongnya kasar.

Tapi, apakah anak jalanan semua memiliki sifat nakal seperti itu? Nggak juga. Kejadian yang cukup sering saya lihat adalah adanya anak jalanan seumuran mungkin kelas 4 atau 5 SD, siang-siang dibawah panasnya sinar matahari, berjualan jajanan atau koran di titik-titik lampu merah. Siapa sangka, mereka sepulang sekolah masih harus bekerja membantu orang tua untuk biaya tambahan hidupnya.

Lalu, gimana dengan anak trek-trekkan atau pembalap liar. Jelas, kalau mereka yang doyan kebut-kebutan di malam hari dan beraninya kenapa malam hari, karena mereka merasa bebas dan lebih tertantang menunjukkan kemampuan dirinya saat dini hari. Herannya, kenapa kalau doyan balapan nggak daftar aja ikutan club balap yang lebih professional, siapa tahu bisa jadi Valentino Rossi versi Indonesia.

Kalau begini, jelas image anak jalanan nakal melekat di diri mereka. Giliran dirazia kalang kabut ngebut kesana kemari menghindari petugas.

Apakah saya sendiri “seliar” mereka jika dikenal dengan sebutan anak jalanan. Hohoho

Proses menjadi seorang “anak jalanan” bagi saya juga nggak “mudah”, nggak ada latihan khusus untuk menjadi anak jalanan. Semua berjalan begitu saja sampai saat ini.

Baca Selengkapnya
Next Post:

Jalan Singkat

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ainun Isnaeni
Seorang karyawan kantoran biasa, menyukai jalan-jalan, suka menulis dan hobi membaca
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram