fbpx

Kembali ke Kampus Sebagai Penduduk Tetap di Australia

27 July, 2021
Tahun lalu gw memutuskan untuk kembali kuliah lagi di Australia. Kenapa gitu? Karena walaupun Ijazah gw sudah disertifikasi dan sudah jadi persamaan sebagai sarjana Strata satu sama Departmen Pendidikan dan Pekerjaan di Victoria, nggak ada satupun kerjaan yang nyangkut.
Pikir-pikir akhirnya gw memutuskan untuk kembali kuliah lagi.
Sebenernya sih mau cari kerjaan nggak susah-susah banget. Apalagi pabrik, restoran, ataupun kebun-kebun di wilayah regional suka cari pekerja hampir setiap tahun.
Tapi, gw pikir gw mau kerjaan yang stabil lah ya, dan tentu aja ada jenjang karirnya.
Masalahnya gw waktu itu nggak tau harus mulai dari mana.

 

AMEP (Adult Migrant English Program) English as Additional Language (EAL)

 

Browsing sana sini, akhirnya tahun 2019 gw menemukan kursus gratis Bahasa Inggris untuk migran a.k.a mereka  yang pindah ke Australia dari Negara dengan latar belakang non Bahasa Inggris untuk bahasa sehari-harinya. Namanya AMEP.
Kenapa gw ambil AMEP sih? Karena buat temporary resident (dan 2019 gw masih di status itu), untuk mau ambil kursus "beneran" masih ikut harga internasional, yang bisa dua sampai tiga kali lipat.
Setelah setahun ambil kursus AMEP lulus Cert III AMEP, gw ditawarin untuk ngelanjutin ke Cert IV dan Gw iya-in. Oiya, untuk AMEP ini, nggak cuma sekedar kursus dan lulus, tapi dapat sertifikat yang bisa dipakai untuk lamar kerja atau studi lanjut. Mereka menyebutnya EAL (English as Additional Language) course.
Baca Selengkapnya
Next Post:

PERMISSION TO DANCE

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Miss Across the Sea
Indonesian at Melbourne; Half traveller half couch potato; Early Childhood Educator
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram