fbpx

Aku dan Hobiku

20 April, 2022

Setiap orang pasti punya hobi kan? Nah apa tuh, kalian sudah punya belum atau masih samar-samar. Sebenarnya hobiku sendiri juga tidak konsisten, aku bisa suka menulis apapun bisa cerpen, artikel, esay, dan puisi. Tapi mohon maaf untuk puisi lebihbke mengundurkan diri guys. Karena di pikir - pikir saya baca lagi tidak estetic dan kayak nggak nyambung gitu sih. Mau ketawa tapi tulisan sendiri.

Tapi yang paling aku suka dari menulis itu yang mengahayal seperti cerpen, dengan begitu bisa menulis dengan berbagai imajinasi. Kalau yang ilmiah agak tidak terlalu suka, Karena ya harus fakta atau nggak kita mencari sumber lain begitu kan. Enakan juga cerpen, berhalusinasi memang menyenangkan.
Dengan menulis seolah punya teman, ketika sedih tidak tahu kenapa suka meluapkan dalam bentuk tulisan. Bahkan bisa kayak jadi quotes gitu dan aku post di Instagram, ya walaupun yang menyukai memang sedikit hahaha... Tapi aku tidak terlalu memperdulikan hal itu. Wajar yang mengikuti juga sedikit dan justru yang lebih banyak akun yang aku ikuti itu yang bermanfaat, sampai akun yang biasanya posting lomba menulis.

Menulis itu tidak gampang kalau tidak suka membaca, nah aku sendiri minat membacanya masih kurang. Terkadang novel itupun jarang, membaca materi eh mata seperti terhipnotis ngantuk banget baru beberapa menit. Itulah tantangan bagi yang ingin menjadi penulis, memang harus menyukai membaca.
Diri sendiri yang kurang membaca saja kalau menulis seperti monoton gitu. Tidak enak di baca dan mungkin yang aku tulis ini kurang perfect gitu. Tapi tidak papa, selama masih suka menulis insyaallah ada jalannya. Menulis itu juga ada sensasi tersendiri bagi penulis, apalagi yang kata-kata dipadu dengan lagu waktu dibaca lagi dalam " eh ternyata bagus" dan di buat story berkali-kali di putar. Tidak tahu kenapa bagus begitu hahaha... Asik
Hobi yang tidak mudah menulis, bisa jadi orang menghina tulisan jelek, nggak bagus lah. Mentalnya auto kena, untung kalau aku sendiri tidak nulis yang seperti novel gitu. Eh bukan untung tapi malah pengen, walaupun tidak ingin menerima yang namanya ejekan. Tapi hidup ya harus gimana.
Pernah pada bulan yang lalu membuat story quotes dan aku buat status di WhatsApp eh ada yang copy paste tulisan aku. Seneng sih cuman dia tidak izin dulu gitu sama yang punya, ya sudah tidak papa lagian dia teman juga. Di lihat-lihat meskipun aku bukan penulis yang waw banget, lumayan buat pemula seperti widihhh ternyata bagus juga tulisan ku.

Terkadang aku masih bingung hobi ku sebenarnya itu apa, padahal aku telah menceritakan diatas seharusnya menulis adalah hobiku. Tapi berasa itu bukan hobiku, hobiku tidak tertentu. Inilah rasanya di ombang ambing kebingungan hobi.

Baiklah apapun itu hobi yang penting bikin kita happy, aku yakin kalian pasti happy kan. Dimana ada kepenatan dengan melakukan aktifitas yang di sukai jadi fresh.

#BPN30DayRamadhanBlogChallenge2022

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diyah Rahmawati
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram