fbpx

Apa Bedanya Chopper dan Blender?

March 2, 2021

Sejak pandemi, di mana Keke dan Nai masih terus di rumah, Chi jadi semakin rajin bikin camilan sore. Nah, perkara bikin camilan juga suka bikin pusing. Pengennya kan variasi.  Gak bakwan goreng melulu. Makanya kadang-kadang bikin roti, cookies, gyoza, dan lain sebagainya.

Seringnya memang bikin sendiri. Memang jadi agak ribet, tetapi kan lebih irit hehehe. Selain itu lebih puas juga dari segi rasa maupun jumlahnya.

Tetapi, mau sebanyak apapun bikin camilan, ludesnya cepet banget, deh. Secepat kilat habisnya. Gak sebanding sama waktu bikinnya hahaha. Tetap senang sih karena itu artinya anak-anak suka.
Salah satu makanan yang capek bikinnya adalah gyoza dan dimsum. Paling malas menghaluskan daging ayam dan udangnya. Awal-awal bikin, Chi selalu mencincang dengan menggunakan 2 pisau. Tentu setelah dipotong kecil-kecil dulu. Hadeuuuh! Lama ajah dan bikin pegel tangan.
Kalau lagi telaten ya bakal terus dikerjakan sampai benar-benar halus. Tetapi, kalau lagi malas, jadinya masih suka ada potongan kasarnya. Meskipun rasanya enak, tetapi berasa ada yang kurang aja kalau kalau masih ada tekstur yang kasar.
Kemudian, Chi coba pakai chopper. Hasilnya jelas lebih halus. Tetapi, chopper yang Chi punya ukurannya imut-imut. Tetap jadi agak lama proses menghaluskannya karena harus masukin dagingnya sedikit-sedikit.
Memang gak selama kalau dihaluskan manual menggunakan pisau. Mengurangi rasa pegal di tangan juga. Tetapi, tetap aja berasa lama kalau lagi kurang sabar.
"Emang bedanya chopper ma blender itu apa?"
Begitu reaksi K'Aie ketika Chi minta dibeliin chopper. Wah! Harus dijelasin detil dulu nih supaya permintaan memiliki chopper disetujui.

Kenali Perbedaan Chopper dan Blender

Chopper dan blender memang sama-sama berfungsi menghaluskan. Makanya terkesan gak ada bedanya. Padahal sebetulnya ada perbedaan.
Dari beberapa arikel yang Chi baca, perbedaan pertama adalah dari segi ukuran. Katanya, blender biasanya ukurannya lebih besar. Tetapi, sekarang ini Chi lihat sudah banyak chopper yang dijual lebih besar. Bisa untuk mengolah bahan makanan dalam jumlah besar sekaligus.
Mata pisau chopper lebih besar daripada blender. Makanya mampu menghaluskan berbagai bahan tanpa menggunakan air.
Baca Selengkapnya
Previous Post:

FUTAGO YA, JAKARTA

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Myra Anastasia
Hai! Saya Myra, ibu rumah tangga yang memiliki 2 blog aktif yaitu www.jalanjalankenai.com (traveling) dan www.kekenaima.com (parenting). Bisa temui saya juga di IG/Twitter @ke2nai
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram