fbpx

Aspirin Untuk Mengobati Jerawat, Benarkah Efektif?

29 August, 2021

Siapa sih yang nggak bete kalau lihat jerawat muncul di wajah? Rasanya tuh tangan udah gatel banget pengen mencet-mencet 😤 Eits, tapi jangan asal pencet-pencet ya.

Pengobatan pada gangguan jerawat bisa dikatakan sulit atau juga mudah, tergantung pada jenis kulit setiap orang. Beberapa jenis kulit yang timbul jerawat dapat dengan mudah diatasi, dan ada pula jenis kulit lain (terutama berminyak) yang lebih sulit dalam pengobatannya. Salah satu cara yang sering ditemui saat ini adalah penggunaan aspirin, tapi kira-kira bener nggak ya kalau aspirin bisa efektif menhilangkan jerawat? 🤔

Apakah efektif menggunakan aspirin sebagai obat jerawat?

Aspirin mengandung zat asam asetil salisilat, yaitu sebuah bahan yang merupakan turunan dari asam salisilat. Bahan tersebut termasuk dari golongan anti inflamasi non steroid dan masih aman jika digunakan pada dosis yang tepat. Tapi apakah benar dapat mengobati jerawat seperti yang banyak digunakan orang dengan gangguan ini? 👀

Sebelumnya, aspirin dikenal sebagai obat penghilang nyeri dan peradangan, seperti digunakan pada obat sakit kepala, nyeri gigi dan sakit sendi. Dikutip dari Indian Dermatology Journal, aspirin mampu mengatasi peradangan akibat ruam terbakar sinar matahari, sindrom Raynaud dan penyakit Melanoma lho! ✍🏽

Kalau jerawat yang dialami membuat rasa nggak nyaman seperti nyeri dan peradangan, maka bisa dikatakan aspirin mampu meredakannya. Tapi satu catatan penting, aspirin masih belum terbukti dapat menghilangkan jerawat tersebut 🙂

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dea merina
Blog yang berisi review buku, film, tempat wisata, dan makanan. Terkadang saya juga menulis beberapa tulisan seperti prosa, cerpen, dll. Apapun yang ingin saya bagi saya tuliskan di blog. Blog menjadi salah satu media saya bersuara dan berbagi. Menerima kerja sama juga. Terima kasih
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram