fbpx

[baca buku] Nasihat Pernikahan Imam al-Ghazali; Menuju Keluarga Samawa

28 March, 2023

Allah swt mengkaruniai syahwat dalam diri manusia sebagai fitrah yang dengannya kehidupan terus berlangsung. Meski begitu Allah swt telah menetapkan aturan yang berlaku untuk memenuhinya yaitu melalui pintu pernikahan. Pernikahan merupakan upaya untuk merawat agama dan melemahkan tipu-daya setan. Pernikahan adalah benteng kokoh para hamba dalam menghadapi musuh Allah, juga salah satu cara untuk memperbanyak jumlah umat islam.

Pernikahan merupakan salah satu tanda-tanda kebesaran Allah swt. Namun mengapa meski bertujuan mulia banyak pernikahan yang tidak bahagia dan berakhir cerai? Bahkan, pasangan yang dianggap paling serasi sekalipun tak luput dari isu perceraian keluarga.

Sebenarnya bagaimana agar pernikahan kita selalu mendapatkan kondisi sakinah mawadah wa rahmah (samawa) serta tidak karam sebelum sampai tujuan? yang perlu diingat tidak ada pernikahan yang sempurna. Kebahagiaan pernikahan adalah proses yang dilalui bersama.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Furi Hanifah Zanuardi
Tidak ada informasi member

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

Privacy Policy
calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram