fbpx

Bahaya Ocean Acidification: Industrialisasi Datang, Kita Terkekang

Ocean acidification atau pengasaman laut adalah turunnya pH air laut akibat laut menyerap terlalu banyak CO₂. Mengapa ini penting? Mari simak penjelasan berikut.

Kehidupan manusia memang sangat ‘unik’. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, kita seakan terlena. Kita tak sadar bahwa salah satu hal yang menjadi genting saat ini adalah tingginya tingkat karbon dioksida di atmosfer. Ini akan sangat berbahaya dan akan merambat pada faktor lainnya jika tak segera diatasi. 
 
Tapi, memangnya manusia melakukan apa?

Apa yang salah sebenarnya dari aktivitas manusia?

Mengapa isu CO₂ ini penting?

Manusia semakin tidak bisa mengendalikan ego. Banyak hal dilakukan demi kepentingan pribadi. Seringkali kita melihat pohon-pohon dibabat habis secara ilegal tanpa reboisasi yang baik. Kita tentu tau bahwa dalam melakukan fotosintesis, tanaman akan menyerap CO₂ dari lingkungan, yang salah satunya berasal dari proses pernapasan manusia. Jika tanaman perlahan menghilang, lalu siapa yang akan menyerap CO₂ dan menyuplai oksigen untuk kita?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Vita Rahmatika Banuwa
Environment, Education, Life | https://www.vitzea.my.id
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram