Diskusi Women and Environment Studies Payungi, Tentang Green Ramadan

April 22, 2021

Barangkali sudah hampir empat bulan, semenjak aku tergabung dalam komunitas perempuan dan lingkungan. Komunitas ini sering kami sebut WES Payungi, yang merupakan kepanjangan Women and Environment Studies Payungi yang diinisiasi dosen perempuan ku di Kampus. Ialah Hifni Septina Carolina, atau yang sering kupanggil Bu Hifni, suatu pagi mengajakku berdiskusi dan bergabung dalam gerakan perempuan ini.

Selama empat bulan, memang belum banyak yang kami lakukan sebagai komunitas. Tapi kami bersyukur sampai di sini rutin berdiskusi tentang isu-isu perempuan dan lingkungan. Pada waktu itu, kami membuat series diskusi bernama WADON, kamudian bergegas mengadakan Sekolah Perempuan Payungi (SPP) Volume 1 untuk mendapatkan volunteer.

Hingga sekarang, kami bersama-sama rutin mengadakan Liqo Literasi setiap sabtu pagi. Membahas tema-tema perempuan dan lingkungan. Bersama-sama saling mengingatkan tentang apa saja yang berkaitan dengan kebaikan lingkungan dan kemaslahatan. Masih kecil, tapi kami ingin usaha ini dapat menularkan energi baik kepada lebih banyak orang.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ririn Erviana
Perempuan yang Suka Bercerita
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram