fbpx

Belajar dari Drakor True Beauty: Cara Menolong Korban Bullying

Pada dasarnya, korban bullying membutuhkan dukungan teman dan keluarga. Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu?

Tulisan ini merupakan bagian kedua atau lanjutan dari Bercermin dari Kasus Bullying Korea Selatan. Pada bagian pertama, saya membahas drama Korea yang mengangkat tema perundungan sebagai fokus utamanya: yakni True Beauty dan The Guilty Secret.

Pada kali ini, saya hendak menulis bagaimana cara menolong korban bullying apabila kita melihat kasus itu terjadi pada saudara, keluarga, teman, sahabat, dan kenalan kita--berkaca dari drama Korea True Beauty.

Kalau belum membaca tulisan bagian pertama saya, klik saja di sini untuk membaca Bercermin dari Kasus Bullying Korea Selatan. Secara singkat--bagi yang belum pernah nonton True Beauty, ini adalah drakor yang mengangkat isu perundungan. Im Jukyeong (Moon Gayoung) dirisak teman-teman sekolahnya karena dianggap berwajah tak rupawan. Ia sering dijadikan pesuruh untuk membeli makanan dan lain-lain oleh geng perundung.

Klimaksnya, ketika Jukyeong dikhianati orang yang ia anggap sahabatnya yang bergabung ke geng perundung. Bahkan, Jukyeong dipermalukan di muka umum dan divideokan. Video itu lalu disebar ke internet dan media sosial. Malangnya, Jukyeong juga tak memiliki lingkungan yang aman di rumah. Tak kuat menghadapi tekanan, Jukyeong nyaris lompat dari gedung namun dicegah Lee Suho (Cha Eunwoo).

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan apabila kita melihat seseorang mengalami perundungan, berkaca dari drakor True Beauty. Apa sajakah itu?

 

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Kangen Mall Di Surabaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nieke Indrietta
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram