fbpx

Bisnis Online

6 April, 2023

Tidak bisa dipungkiri bisnis online sebagai pencari penghasilan sampingan, bisa dilakukan oleh banyak kalangan. Baik dari anak-anak sampai orang dewasa, tahukah sahabat bahwa bisnis alias bisa disebut berdagang itu sunnah Nabi. DNA seorang Muslim adalah berdagang, sudah sejak dulu rasulullah mengajarkan umatnya untuk berdagang, tidak untuk selamanya menjadi bawahan tapi mengembangkan bisnis sampai mempunyai bawahan.

Nabi, sahabat Nabi, paman Nabi, istri, Dan Ayah Nabi, bahkan Islam dibawa oleh pedagang. Kita sebagai umatnya Harus bangga mempunyai sosok yang mencontohkan gaya hidup mandiri, bisa membantu perekonomian sesama saudara.

Ditambah sekarang dimudahkan dalam berbisnis, Kalau dulu Harus bepergian jauh untuk menjualnya sekarang tinggal upload status di media sosial atau menjualnya di marketplace online maupun ofline. Kalau Ada yang mudah mengapa Harus cari yang susah.

Siapa saja bisa mengembangkan Bisnisnya, apalagi pemuda yang masih semangat-semangat nya belajar, mencari pengalaman, dan banyak Bisnis online yang menawarkan belajar e learning dulu, mengajarkan cara menawarkan, melayani customer, bahkan business sekaligus dakwah, mensyiarkan agama islam. Dapat cuan sekaligus pahala mengalir karena megajak kebaikan.

Bisnis online telah menyebar dimana-mana, sampai barang dari negara tetangga bisa dijangkau hanya dengan bermodal Internet. Bisa dilakukan dimana Dan kapan saja tanpa stok ataupun toko juga bisa dilaksanakan. Kalau dulu Nabi harus dengan jauh menjualnya, tentunya keuntungan sepadan dengan perjalanan beliau membawa barang dagangan.

Nabi mengajarkan dagang dengan jujur, jika keuntungan segini modalnya segini, Kalau bagus ya bilang sesuai, Dan jika jelek tidak boleh di tutupi. Jadi tidak ada unsur penipuan dalam jual beli.
Terlebih online pernahkan anda mendapat barang yang tidak sesuai? Acungkan jarinya heheā€¦
Nah siapapun yang punya Bisnis online bilang apa adanya mengenai Baik buruknya. Supaya orang juga mau percaya, kalaupun tidak bagus pasti Allah akan memberi rezeki dan kita tidak tahu bantuan apa yang dipersiapkan untuk hamba Allah yang taat Dan jujur.

Indah bukan? Bisnis saja diatur oleh Allah dan dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw. Aturan itu untuk kemaslahatan manusia itu sendiri, bukan untuk merugikan dagangan.

@BloggerPerempuan
#BPNRamadhan2023

 

Previous Post:

Jalan-jalan Zaman Now

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diyah Rahmawati
Tidak ada informasi member

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

Privacy Policy
tagcalendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram