fbpx

Cara Memperbaiki Artikel Lama yang Sepi Traffic dengan GSC

27 January, 2022

Google Search Console memiliki sebuah fitur Performance, yang mana bisa mengintip konten-konten kamu selama ini yang mendatangkan traffic. Kamu bisa menggunakan fitur GSC ini untuk memperbaiki artikel lama yang sepi traffic.

Aku berkali-kali mendapatkan sentilan, kalau memperbaiki artikel lama itu bisa bermanfaat dalam memperbaiki traffic ke blog. Apalagi artikel lama kebanyakan masih sepi traffic, karena aku juga belum dapet ilmu penerapan SEO dalam menulis artikel. Jadi aku belum tahu kaidah-kaidah SEO On Page dan Off Page yang bisa meningkatkan traffic dan bikin postingan nangkring di Page One Google.

Sebenarnya memperbaiki post lama itu penting dan sangat dianjurkan karena mesin pencari seperti Google suka merekomendasikan informasi yang terbaru dan terupdate. Google berharap kalau kamu mencari suatu informasi, maka yang akan dimunculkan adalah artikel yang terbaru dan terlengkap.

Sebisa mungkin kita harus tetep update info terbaru tentang banyak hal yang pernah kita tulis. Agar ngga menyesatkan pembaca gitu lah intinya. Kan kasian kalau baca info yang zonk. Blog kita jadi ngga terpercaya lagi dong. Mengsedih kan?

Selain itu, punya blog udah bertahun-tahun kok masih sepi bae? Nah di sinilah pentingya memperbaiki artikel lama yang sepi traffic. Jadi konten lama yang ngga punya value, bisa jadi akan ditinggalkan oleh mbah Google. Googlebot suka crawling blog kita, buat nyari konten baru. Yaitu artikel lama yang diedit sesuai dengan update yang ada.

Baca Selengkapnya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ana

Wah lengkap dan jelas kak. Kapan2 boleh sharing ya kak

Lintang Gumilang
Seorang ibu dengan tiga anak yang suka menulis, dan berbagi uneg-unegnya di Rumah Senja. Senang berbagi dan terus belajar mengembangkan potensi diri.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram