fbpx

Hand Lettering untuk Pemula

22 January, 2022
Siapa yang gak tahu dengan tulisan ciamik dan sangat terkenal ini ?
Hand Lettering ini sempat hype banget di kalangan anak muda di beberapa waktu belakangan dan sudah menjadi hobi baru bagi mereka yang menyukai dunia seni. Biasanya ada kelas khusus atau workshop untuk belajar hand lettering. Termasuk aku yang menjadi penggila hand lettering sejak duduk di bangku SMP. Ngomongin tentang hobi nih, waktu SD aku tahu ini pernah ada mata pelajaran khususnya yaitu MULOK atau Muatan Lokal.
Waktu itu kelas 3 kalau ga salah, di sekolahku diwajibkan untuk belajar tulis huruf sambung. Aku suka banget nulis ini. Tapi ga tahu ternyata tulisan ini berpengaruh di zaman sekarang. Saat itu belum tahu apa nama tulisan ini. Hanya mengetahui bahwa tulisan jenis ini tuh unik dan elegan versi tegak bersambung yang lebih meliuk-liuk. Girly banget deh pokoknya! Apalagi ketika zaman SMP (2010-2012) tu belum terlalu banyak font yang bisa ditemukan dalam bentuk kayak ini. Makanya kalau lihat banner atau tulisan yang gayanya lucu suka gemas sendiri 😀 bahkan aku mikirnya bikin ini tu gampang banget :D.
Ternyata untuk membuat hand lettering itu ada sedikit "bekal" yang aku rasa kita semua bisa kok memulainya asal ada kemauan. Ga mahal dan ga ribet, modal ingin tahu dan kuota aja sih 😀 soalnya kalau ga ada kuota gimana mau mencari tahu akses inspirasi secara digital 😛 ? Yuk ah check it out!
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Zuha Farhanani
Halo, Seorang perempuan berdarah Jawa yang tinggal di Pulau Sumatera sejak dalam kandungan. Menyukai es kopi, hujan, mendung dan langit. Suka menulis apapun yang mampu membuatnya merasa nyaman dan bahagia. Saat ini menjadi pembelajar bagi dirinya sendiri dan terus belajar dimana pun kapan pun.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram