fbpx

CARA MENGAKTIFKAN OHANAMI ALARM DI APLIKASI WEATHER NEWS

24 March, 2022

Salah satu cara yang saya gunakan untuk memantau perkembangan bunga Sakura adalah dengan mengaktifkan Ohanami Alarm di aplikasi Weather News. Karena aplikasi ini berbahasa Jepang, saya akan tuliskan step by step cara mengaktifkannya di post ini. Jadi yuk dibaca pelan-pelan...

Pertama, pastikan sudah menginstal aplikasi Weather News. Kemudian buka aplikasinya.

Jika muncul pop up Ohanami Alarm (お花見アラーム), maka langsung saja klik tombol register(登録する)seperti ditunjukkan oleh anak panah di bawah.

Setelah muncul Ohanami Alarm, kita perlu memilih tempat berdasarkan lokasi saat ini (現在地), area (エリア), atau memasukkan nama tempat secara langsung(スポットを名から検索する). Jika memilih berdasarkan lokasi saat ini, kita akan disarankan spot-spot Hanami terdekat dengan lokasi kita berasa. Jika memilih area, kita bisa mengecek seluruh spot Hanami di Jepang berdasarkan area-nya. Jika kita mengisikan langsung nama tempat, kita perlu menuliskannya dalam tulisan Kanji.

Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan prosedur jika kita memilih Area.

Kemudian kita akan diarahkan untuk memilih salah satu Area yang ada di Jepang, yaitu Hokkaido, Tohoku, Kanto, Chubu, Kinki, Chugoku, Shikoku dan Kyushu. Selanjutnya saya akan memilih area Kyushu.

Di Area Kyushu, kita perlu memilih salah satu perkefture yang ada, yaitu Fukuoka, Saga, Nagasaki, Oita, Kumamoto, Miyazaki dan Kagoshima. Dan saya akan memilih Kagoshima.

Kemudian akan ditampilkan hasil pencarian di Kagoshima Perfektur, yaitu terdapat 18 spot Hanami dilengkapi dengan gambar kondisi terkini perkembangan sakura. Disini, saya akan memilih spot di Kotsukigawa yang dekat dengan kediaman saya.

Setelah itu akan muncul informasi seperti berikut:

Kotsukigawa Riverbank:

Full bloom, best time to see, falling cherry-blossoms of 3 steps Hanami best timing will be notified.

Lalu kita cukup menekan bagian berwarna merah muda untuk registrasi.

Setelah registrasi berhasil, akan muncul halaman dibawah ini. Ohanami alarm sudah diregistrasi. Selamat menikmati sakura mekar penuh, saat terbaik untuk melihat sakura, dan reruntuhan bunga sakura.

Kita bisa meregistrasikan lebih dari satu tempat, misalnya kita ingin memantau spot sakura di tempat lain. Nanti, pada saatnya tiba (buka mekar penuh, atau sakura mulai berguguran), kita akan mendapat alarm dari Weather News. Gampang bukan? 😉

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Arinal Haq Izzawati Nurrahma
I'm a plant scientist who likes traveling. Mostly I write about my travel experiences to historical sites, cultural exchanges, and natural sceneries.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram