fbpx

Cara Mengatasi Fokus yang Lagi Terpecah

26 June, 2021

 Pikiran tuh sukanya jalan-jalan ya kadang-kadang, seperti nggak bisa tertuju pada satu hal saja 'plek', malah terpecah kemana-mana. Ah, itu tandanya si pikiran lagi nggak bisa fokus ya, mengerjakan apapun jadinya terganggu, duuuh. Sahabat pastinya juga pernah ya mengalami hal itu?

    Gimana coba kalau mau mengerjakan sesuatu tapi nggak fokus? Mau tuntas menuangkan ide di kepala atau full menyelesaikan apa yang lagi dikerjakan. Tapi pas baru bergerak sedikit aja, eh pikiran malah jalan-jalan, teringat sama hal inilah, itulah, hummh.
    Ya ... blog ilmair juga ini lagi agak jarang di update ya, huhu ... sayanya memang lagi nggak fokus buat menulis di sini, padahal sudah ada beberapa tulisan setengah jadi ada di dalam draft.
    Terus bagaimana rasanya saat fokus lagi terpecah? Cape juga sih ya kalau seperti itu, apalagi kalau masalah fokus itu udah bergenggaman erat sama si overthinking, sudah pecah fokusnya plus berlebihan lagi pikirannya. Hati rasanya jadi nggak nyaman ya, mood pun berubah dan akhirnya kesal juga sama diri sendiri.
    Hal seperti itu pasti perlu diatasi ya. Saya pun jadi mencari cara, bagaimana mengatasi pikiran yang lagi nggak bisa fokus itu.
Baca Selengkapnya
Previous Post:

When I Miss My Friends

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Endah Nurzaira
Endah Nurzaira adalah nama pena saya, pemilik weblog ilmair.com yang lahir dan saat ini berdomisili di kota kembang Bandung. Ilmair merupakan blog yang sudah terbit dari tahun 2008, niche nya general, membahas berbagai topik yang diharapkan bisa memberi inspirasi bagi pembacanya. Ilmair pernah membahas tentang kesehatan, buku, motivasi semangat, artikel islam dll.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram