fbpx

Circle Pertemanan Makin Kecil? Fase Pendewasaan

22 June, 2021

Pernah menyadari bahwa semakin dewasa,  lingkaran  pertemanan semakin kecil? Aku iya, kalau kamu?

Semalam aku mengulik media sosial lamaku yang sudah berdebu,  hehe . Awalnya berniat untuk menghapus akun secara permanen, karena punya media sosial baru (nggak baru-baru banget juga sih). Tapi, aku justru termenung dan seketika bernostalgia di masa-masa itu. Masa dimana  lingkaran  pertemanan masih luas, seru, asik, dan nggak kebanyakan mikir.

 

 

 

Aku tahu, orang berubah. Mereka datang dan pergi . Tapi ternyata ada nelangsa juga ya. Saat menyadari bahwa dulu bisa berkomunikasi seru dan akrab, namun sekarang menyapa menyapa. Fenomena menjadi dewasa banyak yang membuat tak nyaman memang. Terima saja!
Kata orang, teman yang selalu ada dan paling setia adalah teman SMA. Benarkah ? Aku pribadi hadiah sih ( alangkah beruntungnya aku ), punya  lingkaran  sahabat dari SMA yang masih punya grup  chatting  sampai detik ini. Dari masih gadis muda belia sampai jadi emak-emak seperti sekarang.
 
Tapi, hei ! malam, aku membaca satu pertemuan  chat  di suatu akun sosmed lamaku. Bahkan aku tak pernah pernah menyangka begitu akrab dengan si A, sebegitu serunya dengan B, sebegitu serunya dengan B, pernah sebegitu kocaknya dengan C, dan benar-benar  mindblowing  saat aku.
Namun, segala hal memang berubah. Dunia dewasa untuk mengkotak-kotakkan sesuatu, ya nggak apa-apa juga sih. Tapi jadi aneh aja saat sekarang (mungkin) bertemu di jalan kita tidak bertegur sapa. Mungkin saja justru menghindar dan sungkan. Atau bahkan  insecure ?

Faktor yang mempengaruhi  lingkaran  pertemanan makin kecil

selengkanya di blog nurrahmahwidyawati(dot)com

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, Content Creator, Digital Art Enthusiast, Life long learner
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram