fbpx

Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Tepat

July 3, 2021

Sakit gigi itu buat saya penuh drama. Pernah suatu malam, saya mendadak sakit gigi. Bayangkan saja jam 2 malam saya nangis tak tertahankan lagi karena sakit gigi yang terasa sangat parah. Kasus lainnya, pipi saya bengkak berhari-hari, akibat sakit gigi lumayan parah. Pada saya biasanya kasusnya karena gigi berlubang dan mungkin infeksi.

Biasanya solusi yang paling cepat buat saya adalah memakai resep tradisional seperti kumur-kumur air garam hangat, meletakkan pasta gigi di gigi yang sakit , meletakkan minyak zaitun dan tak lupa minum obat sakit gigi (atau obat mengatasi nyeri) yang dijual di pasaran. Kalau memungkinkan dan masih juga parah , tidak ada pilihan lain selain mengunjungi dokter gigi.

Seperti yang kita ketahui, sakit gigi merupakan kondisi yang dialami pada gigi. Biasanya rasanya nyeri dan sakit tak tertahankan. Sakit gigi juga merupakan gejala penyakit pada gusi atau gigi. Walau pada beberapa kasus , sakit gigi merupakan indikator penyakit yang lebih serius pada tubuh.

Oh iya, sakit gigi juga umum dialami pada wanita yang sedang hamil. Sayapun beberapa kali mengalami sakit gigi ketika sedang mengandung. Menurut dokter yang dulu merawat saya selama hamil, sakit gigi pada ibu hamil bisa dikatakan wajar dan dialami banyak perempuan yang mengandung.

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Enny Ratnawati
blogger,freelance writer
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram