fbpx

Manfaat Read Aloud, dan Buku Sebagai Bekal Anak Bertumbuh

3 June, 2021

Read aloud atau membacakan nyaring adalah sebuah cara membacakan buku dengan suara nyaring yang bisa didengar anak dengan baik, melalui intonasi bacaan yang sedang sehingga anak mampu menerima isi cerita dengan baik. Ada tiga unsur yang terlibat dalam read aloud, yaitu ada buku yang dibaca, ada yang membacakan (orang dewasa: orang tua atau guru), dan ada yang dibacakan (anak).

Membacakan nyaring adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan orang tua dan guru dengan anak-anak. Membacakan nyaring dapat membangun banyak keterampilan dasar yang penting bagi anak. Seperti memperkenalkan kosakata, memberikan model membaca yang lancar dan ekspresif, dan membantu anak-anak untuk mengenali apa itu membaca untuk kesenangan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Diah Kusumastuti Kusumastuti
Blog saya di www.dekamuslim.com yang merupakan blog berniche lifestyle. Berisi cerita keseharian tentang keluarga, parenting, mom n kids, pendidikan, traveling, dll.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram