fbpx

Menjadi Relawan Kelas Inspirasi Jepara

29 May, 2021

Sebenarnya  ini ceritaku mengikuti Kelas Inspirasi Jepara pada tanggal 11 Februari 2020. Ini adalah pengalaman pertamaku menjadi relawan di Kelas Inspirasi. Rasanya  deg-degan harus terjun langsung mengenalkan profesiku sebagai Pustakawan kepada siswa sekolah dasar. Soalnya di Kelas Inspirasi yang diikuti oleh berbagai kalangan ini terdiri dari profesi-profesi yang berbeda. Tujuannya adalah untuk membuka cakrawala anak-anak bahwa di dunia ini banyak sekali profesi yang harus mereka tau. Secara selama ini hanya tahu profesi-profesi tertentu saja. Aku yang pernah mengalami masa anak-anak pun dulu ketika masih di sekolah dasar juga mengetahui profesi ya tertentu saja.

Aku mendapatkan tim yang sangat solid. Sebelum hari H, aku dan timku melakukan perencanaan untuk mempersiapkan agar ketika hari acara di mulai kami bisa matang. Ohya, aku mendapatkan teman-teman baru dari berbagai kalangan profesi dan kota. seneng banget! ada dokter, psikolog, relawan PMI, photographer, bidan dll.

Ketika hari H acara di mulai, jujur saja semalaman aku tidak bisa tidur hahaha. Aku melatih diriku di depan kaca seolah-olah ada anak-anak di depanku. Aku pengen melakukan hal yang terbaik yang bisa aku lakukan. Karena aku tipikal yang sulit untuk improvisasi langsung, makanya perlu latihan yang matang. Biar maksimal dongg.

Jarak sekolah dari rumahku kira2 20 menitan. Kami berkumpul dulu dirumah salah satu relawan Kelas Inspirasi dan kami berangkat bareng ke tempat lokasi. Sampai disana kami disambut oleh kepala sekolah, guru dan siswa yang sangat antusias dengan kedatangan kami.

Upacara bendera pun dimulai, dan Pak Suratno relawan yang berprofesi sebagai TNI-AD menjadi pembina upacara. Haru biru mengikuti upacara bendera ini bersama siswa SD N 11 Jambu.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Etika Bersosial Media

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
AMirotul Choiriah
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram