Dari Surabaya ke Bali - Menjadi Asing di Bali

March 14, 2021

Berlayar dari Ketapang ke Gilimanuk

 

Entah sudah berapa jam saya tertidur, tau-tau bus sudah di dalam kapal. Bergerak menuju Gilimanuk dari Ketapang, kapal ini terasa cepat. Tidak butuh waktu lama, selang tiga puluh menit kemudian kapal bersandar di dermaga. Masih dalam kondisi gelap. Tepatnya menuju waktu subuh.

Bangun-bangun saya disambut hangatnya pemandangan di luar jendela. Sawah-sawah hijau berjenjang-jenjang silih berganti memenuhi mata saya yang masih menahan kantuk. Buru-buru saya cek hp dan mengaktifkan mapsWelcome to Bali Island! Bali menyambut baik kedatangan saya untuk pertama kalinya. Lambat laun muncul rasa menyenangkan menggantikan spekulasi negatif saya tentang Bali.

Untuk sampai di pusat Kota Denpasar dimana lokasi kami akan diturunkan, butuh waktu sekitar empat jam lagi dari Gilimanuk. Tadinya ya saya pikir, lepas bersandar di Dermaga Gilimanuk, maka akan langsung tiba di Denpasar. Ternyata Bali ya guedee. Ibu kotanya, Denpasar, berada di ujung selatan Pulau Bali. Jadi, mari tidur kembali hehe.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sonyaaa
Saya Sonyaaa, lingkungan tulis-menulis seperti sebuah self healing, disini saya berbagi cerita mengenai kenyamanan yang didapati dalam hiking, travelling, gardening, motivation dan homecreative. Today-Dream merupakan suatu wujud dari harapan-harapan. Mimpi-mimpi bisa nyata. Semoga bermanfaat.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram