fbpx

Menelusuri Jejak Kemerdekaan di Museum Joang 45

August 18, 2021

Ada banyak cara untuk mengenang sekaligus merayakan momen Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya dengan mengunjungi situs bersejarah alias museum! Terletak di Menteng, Jakarta Pusat, Museum Joang 45 ini bisa dibilang tidak semegah museum kebanyakan di Jakarta (sebut saja: Museum Sejarah Jakarta atau Museum Nasional). Meski begitu, museum ini tetap menyimpan cerita yang menarik untuk dipelajari, bahkan beberapa di antaranya mungkin sudah terlupakan atau nggak diceritakan.

Museum Joang 45 tentunya wajib masuk dalam bucketlist jika kamu ingin berkelana ke tempat-tempat di mana sejarah detik-detik menuju kemerdekaan tersimpan. Museum ini menyajikan cerita sekaligus benda-benda peninggalan masa penjajahan, juga diorama dan ruang audiovisual yang mengemas informasi menjadi lebih menarik.

Yuk, kita telusuri bersama jejak kemerdekaan di Museum Joang 45! 😉

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Laili Muttamimah
Halo, saya Laili, seorang penulis novel di Kompas Gramedia Group dan praktisi komunikasi. Saya memulai blog sejak tahun 2013, dan kini fokus menulis tema seputar traveling, dunia kepenulisan, cerita pendek, serta pengalaman personal. Menulis blog menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi saya. Salam kenal, semoga kita bisa berkolaborasi! :)
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram