[DAY-04] BINTANG DALAM PILU

April 16, 2021

MERHABA, READERS!  

 
Membahas sebuah pencapaian atau achievement diri ternyata perlu menggali ruang-ruang  memori. Tak hanya mencari namun juga perlu menimbang-nimbang, apakah pencapaian itu termasuk pencapaian yang menurut kita adalah sebuah pencapaian yang luar biasa atau tidak. Sama halnya denganku. Ketika orang lain menanyakan apa pencapaian tertinggi dalam hidupku, aku selalu mempertanyakannya pada diriku sendiri. Apa sih? 
 
Bentuk pencapaian bisa bermacam-macam tergantung bagaimana orang melihatnya. Pada umumnya pencapaian merujuk kepada sebuah perstasi yang sukses. Namun bagiku, pencapaian tidak hanya sekedar prestasi yang terlihat, melainkan sebuah pencapaian yang tidak terlihat. Lalu seperti apa pencapaian yang tidak terlihat itu? 
 
So, in my case, pencapaian yang tidak terlihat itu ada dalam mentalku. Sebelumnya aku mikir-mikir dulu nih, apakah kisahku ini akan kuceritakan atau kupendam sendiri. Bahkan rasa yang kurasakan ini, belum pernah aku ceritakan kepada siapapun, termasuk keluargaku sendiri. Begitu memulai memikirkan masa-masa itu, menuliskannya saja terasa berat. Namun, dikesempatan kali ini aku akan membagikan pencapaian tertinggi dalam hidupku selama 22 tahun terakhir ini sebagai pembelajaran hidupku nantinya. Keep on reading!! 
Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni, otherwise known as Wfanda. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram