fbpx

[DAY-07] MANFAAT KURMA UNTUK KECANTIKAN

9 April, 2022

 

Siapa yang disini memiliki masalah kulit wajah selama bulan puasa? Pasti banyak dari kalian memiliki problem dengan kulit kalian. Merawat kecantikan tubuh tidak hanya dari luarnya saja, melainkan dari dalam. Selama bulan Ramadan, pasti nutrisi yang masuk tidak sebanyak seperti biasanya. Apalagi minum air putih juga tidak sebanyak biasanya, maka sebab itu kulit jadi lebih kering dan tidak terdehidrasi dengan baik. Namun, kalian tidak perlu khawatir dengan itu. Kalian bisa mengkonsumsi buah kurma sebagai nutrisi yang baik untuk kecantikan kalian. Pastinya di bulan Ramadan kalian sering menyediakan buah kurma bukan? Bukankah buah yang satu ini identik dengan bulan puasa?

Nah, kali ini aku akan berbagi informasi mengenai manfaat buah kurma untuk kecantikan. Apa saja itu?
1. Mencegah Penuaan Dini
Kurma memiliki banyak sekali kandungan vitamin, selain vitamin kurma juga memiliki kandungan zar antioksidan. Zat antioksidan ini dapat membantu kulit kamu dalam mencegah penuaan dini. Tak hanya itu, kurma juga dapat membuat kulit jauh lebih awet muda dan kencang, sebab mampu mencegah kerusakan sel. 

2. Memperbaiki Sel Kulit Yang Rusak
Karena kurma memiliki banyak kandungan vitamin, salah satunya vitamin B5 dan B6, buah kuema dapat memperbaiki jaringan serta sel kulit mati ataupun rusak. Jika dikonsumsi secara rutin, kulit kamu akan jauh lebih bersih, sehat, dan segar. Tentunya dapat melindungi dari paparan sinar matahari. Jadi kamu bisa mendapatkan perlindungan 2x lipat dari memakai sunscreen dan perlindungan dari dalam tubuh. 

3. Melembutkan Kulit
Buah kurma juga memiliki kandungan Vitamin A dan vitamin C yang mampu membantu melembutkan kulitmu dari dalam. Selain dikonsumsi, kurma juga bisa digunakan sebagai masker wajah. 

4. Meningkatkan Produksi Kolagen
Kalian pasti tidak asing bukan dengan istilah kolagen? Nah, dalam buah kurma mengandung vitamin C dan D yang baik untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Ketika produksi kolagen meningkat, maka kesehatan kulit pun akan terjaga maksimal.
Itu dia beberapa manfaat kurma untuk kecantikan. Karena merawat dari luarnya saja tidak cukup, maka harus dilakukan dari dalam juga.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni Safitri, otherwise known as Wfanda or Fe. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram