fbpx

[DAY-09] 5 KEGIATAN BERMANFAAT DENGAN KERAJINAN TANGAN

13 April, 2022
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1h_4fMwl3hwX-IuETHKYPqZVnIDFt6pz3
Sebenarnya di bulan puasa, pasti banyak kegiatan yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan hobi kalian. Dengan melakukan kegiatan dari salah satu hobi kalian, tentunya kegiatan tersebut tidak akan membosankan. Salah satu contohnya adalah kerajinan tangan. Lalu, kerajinan tangan apa saja sih yang bisa jadi kegiatan bermanfaat kamu? Berikut 5 kegiatan bermanfaat dengan kerajinan tangan yang bisa kamu coba.
1. Melukis
 
Melukis adalah salah satu kegiatan yang mampu merefleksikan otak. Tak heran jika melukis dijadikan sebagai kegiatan terapi. Melukis tidak hanya di atas kanvas, tapi bisa di media apa saja. Misalkan kalian melukis di gelas atau piring, di kaos, di tembok, atau yang paling umum ya di atas kanvas. Kalian bisa memanfaatkan media-media yang ada di rumah untuk dijadikan kerajinan tangan yang menarik dengan melukis. Hasilnya bisa kalian nikmati sebagai hiasan rumah yang bikin aesthetic.
 
2. Merajut dan Menyulam
 
Yang punya hobi menjahit, ini mungkin salah satu kegiatan yang kamu suka. Merajut dan menyulam bisa kamu lakukan di bulan puasa seperti ini. Kenapa? Karena kegiatan ini tidaklah menguras tenaga. Kamu cukup duduk bersantai sembari menonton tv. Melakukan kegiatan merajut dan menyulam pun bikin kamu lupa waktu, karena saking santainya melakukannya. Biar lebih bermanfaat, kamu bisa merajut seperti syal, sweater, taplak meja, bahkan tas rajut maupun boneka. Sekarang banyak bukan barang-barang hasil rajutan? Nah, dari situ kamu bisa gunakan untuk diri sendiri atau bisa kamu jual.
3. Clay
Clay adalah salah satu kegiatan favoritku. Kerajinan keramik satu ini bisa memberikan ketenangan dalam diri. Tidak susah kok, dijaman sekarang kalian bisa beli bahan-bahannya melalui platform online. Tentunya banyak pilihan, seperti dash putih maupun coklat. Lebih bagus lagi, kalau pakai dash putih. Karena nantinya bisa kita lukis sesuai keinginan kita. Apa aja sih yang bisa kita buat? Jawabannya banyak. Kamu bisa bikin alas gelas, piring hias, vas bunga, gantungan kunci, dan lain sebagainya. Nantinya bisa kamu jadikan hiasan rumah loh.
4. Ronceng Monte
Pernah dengar sebutan ronceng monte? Si manik-manik kecil untuk membuat kalung, gelang, bahkan tas itu bisa kamu manfaatkan sebagai kegiatan bermanfaat di bulan puasa. Sama halnya seperti merajut dan menyulam, kegiatan ini juga bikin lupa waktu saking santainya. Bagi kamu yang menyukai serba-serbi perhiasan cantik dan lucu, ronceng monte bisa jadi pilihan kamu.
5. Merangkai Bunga
Salah satu kegiatan bermanfaat lainnya adalah merangkai bunga. Tidak hanya bunga asli, kamu bisa merangkai bunga dari bahan plastik ataupun bunga-bunga kertas. Memadupadankan warna dan juga bentuk bisa membuat kita jadi tenang. Kamu bisa gunakan kegiatan ini untuk membuat vas bunga, hiasan tembok, atau hampers lebaran. Pasti seru kalau dilakukan di sore hari sambil menunggu waktunya berbuka.
Itu dia 5 kegiatan bermanfaat dengan berbagai kerajinan tangan. Kegiatan mana yang sudah kamu coba? Hmmm aku jadi ingin tau hasil karya kalian.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni Safitri, otherwise known as Wfanda or Fe. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram