fbpx

Membuat Animasi Sederhana dengan Procreate

Dulu waktu kecil, temen-temen pernah gak gambar di ujung bawah buku, dibuat beberapa halaman dengan bentuk yang berbeda-beda, terus nanti kertasnya dilepas dengan cepat jadi gambar yang dibuat tadi seperti bergerak. Hayo siapa yang pernah bikin atau pernah lihat? Seperti itulah animasi, membuat gambar yang bisa bergerak dari beberapa frame, singkatnya sih seperti itu walaupun dalam prakteknya sendiri pasti lebih rumit untuk membuat animasi.

Sekarang teknologi sudah maju, apalagi teknik untuk animasi. Yang dulu masih dalam bentuk 2 dimensi sekarang sudah 3 dimensi bahkan 4 dimensi. Tentunya membuat animasi jadi lebih mudah ya, bagi yang bisa animasi. Kalau buat aku yang sangat awam dengan animasi tetap aja kelihatannya susah. Nah ternyata di aplikasi Procreate, kita bisa bikin animasi juga lho. Wah bisa tambah mudah nih membuat animasi, siapa saja bakalan bisa jadi animator. Tapi di sini aku akan memberi tutorial membuat animasi yang sederhana saja ya, yang mudah dipahami dan dipraktekkan. Nanti kalau teman-teman tertarik, bisa belajar lebih dalam lagi untuk membuat animasi yang lebih rumit.

 

 

 

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gusti Indah Primadona
Saya seorang art blogger yang suka menulis berbagai hal tentang art khususnya menggambar, coloring for adult, journaling dan lettering. Saya juga tertarik dengan bisnis digital product, menjual hasil karya yang saya buat di platform desain, dan mendapatkan pasive income dari bisnis tersebut.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram