fbpx

Gambar Manual vs Gambar Digital

9 August, 2021

Dari kecil kita sudah belajar menggambar, di TK malah dibiasakan menggambar dan mewarnai untuk melatih motorik kita. Jadi menggambar ini sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja, tapi ada yang benar-benar serius menekuni dan ada yang tidak. Yang benar-benar suka atau hobi menggambar, akan selalu dilakukan sampai dia menambah skillnya, mulai bisa menggambar objek apa saja. Dan nantinya mungkin dia akan lebih focus dengan yang paling disukai, misalnya lebih suka menggambar pemandangan, atau menggambar botanical dan lain-lain.

Seiring dengan majunya teknologi saat ini, menggambar itu tidak hanya dilakukan di atas kertas saja, tapi sudah bisa menggambar dengan menggunakan aplikasi menggambar digital. Banyak para artis yang sudah terbiasa menggambar secara manual mencoba menggambar digital dengan berbagai aplikasi ini, dan tentu saja itu membantu mereka, apalagi bagi mereka yang mata pencahariannya memang di bidang ini. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang memang hanya suka menggambar seperti aku, lebih baik memilih gambar manual atau digital?

Baca Selengkapnya
Next Post:

Boneka Rajut Ponyo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gusti Indah Primadona
Saya seorang art blogger yang suka menulis berbagai hal tentang art khususnya menggambar, coloring for adult, journaling dan lettering. Saya juga tertarik dengan bisnis digital product, menjual hasil karya yang saya buat di platform desain, dan mendapatkan pasive income dari bisnis tersebut.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram