fbpx

Kerajinan Daerah Di Indonesia Beserta Gambarnya

Di Indonesia mempunyai berbagai ragam kebudayaan yang berbeda. Ini membuat sentra kerajinan yang ada di Indonesia juga sangat bervariatif. Bahkan disetiap daerah mempunyai karakteristik masing -masing meskipun kerajinan yang dibuat menggunakan bahan dasar yang sama. Keunikan kerajinan dari Indonesia memililki daya tarik tersendiri untuk menarik minat para turis domestik maupun mancanegara.

Mari kita mempelajari kerajinan daerah di Indonesia beserta gambarnya untuk mengenal lebih jauh tentang perbedaan yang ada di Indonesia sendiri.

Kerajinan Daerah Di Indonesia

1. Topeng Kayu Batik

Dusun Sendangsari, Pajangan Bantul merupakan sentra kerajinan batik kayu di Yogyakarta. Sanggar itu memproduksi beberapa cinderamata, seperti patung loro blonyo, dakon, hiasan hewan, dan sebagainya.
Produk kerajinan unggulan sanggar ini adalah topeng batik kayu, memiliki ciri khas dari segi warna dan motif-motif batik tradisional seperti kawung, grompol, truntum, dan parang. Motif batik tersebut diaplikasikan pada permukaan topeng sebagai finishing, hal ini menjadi sebuah inovasi perpaduan seni topeng dan seni batik yang adiluhung.
Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Muzeyyen Salik
Seorang Ibu Rumah Tangga Yang mencintai dunia seni, kerajinan tangan, desain grafis, dan newbie dalam dunia blogging

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

tagcalendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram