Ini nih yang kadang suka bikin bingung nulisnya. Penilaian tentang diri sendiri itu kadang kita sangat tidak objektif ya. Itu dikarenakan karena ada sesuatu yang kita coba untuk ditutupi.

Penilaian itu juga karena kita belum mengenali diri kita. Iya apa nggak? Aku pun begitu, ada sisi yang aku membutuhkan penilaian orang lain. Namun, ada beberapa hal yang aku sadari seiring waktu.

Apa sih yang menjadi posisi top pada diriku? Kalau mau muntah nggak apa ya, dibolehkan kok ☺

Pertama, yang menurutku paling top adalah aku tahu bahwa aku memiliki keinginan yang kuat untuk berhasil melakukan sesuatu. Keinginan itu menuntunku untuk terus memperbaiki diri dari hal-hal yang kusukai.

Kedua, aku memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi untuk pekerjaan atau usaha yang aku lakukan sehingga menuntunku untuk berusaha melaksanakannya dengan baik.

Ketiga, aku menyayangi keluargaku sehingga tidak tega jika melihat salah satu anggota keluarga ada yang sakit. Jika mereka membutuhkan bantuanku, maka aku tidak begitu memikirkan keadaanku. Aku akan segera membantu sesuai kemampuanku.

Keempat, aku pernah merasa tersakiti dengan ucapan seseorang di masa laluku. Namun, dengan mudah aku memaafkan kesalahan orang itu. Aku pun tidak akan mengungkit kesalahannya di kemudian hari karena aku tahu aku pun tidak luput dari kesalahan.

Kelima, aku sangat menerima kritik yang membangun yang dilontarkan kepadaku karena setiap kritikan yang diberikan adalah bukti perhatian seseorang kepadaku.

Keenam, aku bisa diandalkan jika dijadikan pendengar dan penasihat yang baik bagi teman yang mau bercerita dan berkeluh kesah tentang masalah yang dihadapinya. Aku akan menyimpan rahasia itu dan segera melupakannya ketika masalah itu sudah teratasi.

Ketujuh, kehidupanku yang sekarang bukanlah serta merta berjalan mulus. Ada sedih yang menyertai perjalanan hidupku dan aku menjadikan masa terpuruk itu sebagai pematik untuk menjadi lebih maju.

Nah, itu adalah fakta yang bisa kukatakan tentang diriku ya. Mungkin, jika ditanya kepada orang lain tentang fakta yang tampak pada diriku, maka jawabannya bisa jadi akan berbeda.

Beberapa fakta yang buruk pun ada ya, tetapi biarkan fakta itu hanya diriku sendiri yang tahu. ☺😂

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Alasan Menulis di Blog

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Meliana Aryuni
Mari kita menulis! Tuangkan imajinasimu dalam tulisanmu. Berkunjunglah di https://melianaaryuni.wordpress.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram